2013-04-26

Bahaya! Android Juga Bisa Membajak Pesawat

Bahaya! Ponsel Android Bisa Dipakai Membajak Pesawat

http://newssciencesecrets.blogspot.com/2013/04/bahaya-android-juga-bisa-membajak.html

Setelah sebelumnya saya memposting bahaya android karena dapat meng-hacker kartu ATM kita dan lain sebagainya, ternyata  android juga bisa bisa berbahaya karena dapat digunakan untuk
MEMBAJAK PESAWAT !!!
Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat penjelasannya...

Australia - Seorang hacker baru saja mengklaim telah menemukan cara untuk bisa menyusup ke sistem penerbangan pesawat udara. Hebatnya, ia hanya menggunakan satu ponsel Android saja untuk melakukan aksinya.

Peretas pintar itu bernama
Hugo Teso, ia mempertontonkan sebuah konsep untuk meretas sistem pesawat dengan Android di ajang Hack In The Box Conference, Amsterdam, Belanda.

Teso yang selama 11 tahun terakhir ini bekerja sebagai IT administrator, juga memiliki lisensi menerbangkan pesawat. Jadi bisa dikatakan ia adalah pilot yang juga mahir melakukan coding di komputer.

Hacker asal Jerman itu coba menggabungkan dua keahliannya tersebut, namun justu muncul sebuah ide nakal untuk membajak sistem penerbangan pesawat.

Dalam demo yang ia pertontonkan ke ratusan hacker lainnya, pria tersebut membuat aplikasi yang sanggup membajak sistem pesawat. Namun hal ini hanya bisa dilakukan saat pilot menggunakan kemudi otomatis.

Selain itu aplikasi tersebut juga mampu mengambil data pesawat korbannya, mulai dari kecepatan, ketinggian, bahkan komunikasi antara pilot dengan menara pengawas pun bisa direkam dan dipantau secara real time.

Seperti dikutip detikINET dari Net Security, Jumat (12/4/2013), celah yang amat berbahaya ini tengah diperincangkan antara para pakar sekuriti dan maskapai penerbangan. Mereka berharap bisa memperbaikinya sebelum aplikasi serupa diciptakan tangan tak bertanggung jawab.

Sekian info dari saya
Trimakasih atas perhatiannya........

Diambil dari detikINET
Jumat, 12/04/2013 15:11 WIB
 Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/12/145642/2218777/323/bahaya-ponsel-android-bisa-dipakai-membajak-pesawat

No comments: